Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto.

Pedomanbengkulu.com, Kaur – 16 Partai Politik Peserta Pemilu 2019 serahkan dana kampanye ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur.

Dari 16 Partai Politk yang telah menyerahkan laporan awal dana kampanye ke KPUD Kabupaten Kaur ada 4 Partai Politik yang laporan dana awal kampanye masing-masing 1 juta, yakni Partai Grindra, Partai Garuda, Partai Persatuan dan Pembanguna maupunĀ  Partai Amanat Nasional.

Sedangkan 12 Partai Politik lainnya laporan awal dana kampanye masih di bawah satu juta rupiah.

Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto,SE Selasa (25/09/208) menjelaskan bahwa seluruh Partai Politik telah menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye(LADK). Selanjutnya, laporan dana kampanye akan dilakukan dalam tiga kali selama kampanye berlangsung.

Pertama Laporan Awal Dana Kampanye(LADK), Laporan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

“Kami selalu mengingatkan kepada Partai Politik bahwa dana kampanye, sumbangan dari Caleg ke Partai Politik nominalnya ada batasanya, untuk sumbangan perseorangan maksimal Rp2,5 miliar dan sumbangan dari kelompok atau badan usaha maksimal Rp25 miliar. Untuk seluruh transaksi dana kampanye harus transparan dan aakuntabe,” katanya.

Saat ini seluruh LDAK Parpol yanh masih dalam diperbaiki dan masa perbaikan atan ditunggu hingga 27 September 2018 ini.

“Untuk saat ini seluruh Partai Politik sangat koopratif karena sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan dan kami komisioner sangat apresiasi dari kawan-kawan Parpol,” tandasnya. [Feri]