PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Pemerintah Daerah Rejang Lebong terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Masyarakat Rejang Lebong. Teranyar, Warga tingkatan Lanjut Usia (Lansia) terkatagori potensial diberi bantuan uang senilai Rp 2 juta per orang untuk dijadikan sebagai modal dalam membangun usaha ekonomi kerakyatan.

Pantauan PedomanBengkulu.com, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi, Kamis (13/9).

Penyerahan dilaksanakan di ruang kerja Bupati kantor Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sekaligus dilakukan tatap muka antara 20 orang Warga penerima dengan Bupati Rejang Lebong dan jajaran.

“Saya harap, bantuan berupa uang ini benar benar dimanfaatkan secara maksimal untuk mengembangkan usaha. Sehingga memberikan asas manfaat yang berkepanjangan bagi keluarga penerima,” tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rejang Lebong, Zulfan Effendi menjelaskan, tahun anggaran 2018 ini baru 20 orang yang mendapatkan saluran bantuan. Namun, pada tahun 2019 mendatang direncanakan bantuan serupa akan disalurkan kepada 150 Warga penerima atau 10 orang per kecamatan yang ada.

“Warga yang mendapatkan bantuan adalah Warga yang masuk katagori Lanjut usia namun masih potensial atau memiliki usaha. Mereka yang dapat sudah melalui survey dan seleksi oleh tim kita,” tegas Zulfan. [Ifan Salianto]