Pedomanbengkulu.com, Seluma – Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma Irihadi mengatakan, Sesuai keputusan final Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Pemberdayaan Birokrasi (Kemen-PAN RB).

Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) Seluma yang tersandung hukum kasus korupsi akan segera di pecat.

Menurutnya, Keputusan itu, harus ditindak lanjuti. Sesuai keputusan bersama di Kementerian, paling lambat dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini.

“Sebenarnya, kalau bisa harus dipilah-pilah. Ya karena peraturan seluruh ASN yang tersandung Tipikor harus dipecat, Sesuai pertemuan di Jakarta kemaren, Desember sudah harus selesai,” kata Irihadi kepada wartawan, Selasa (18/09/2018).

Menurutnya, Untuk kepastian penerapan ini, Seluruh Sekda Seprovinsi Bengkulu, akan berangkat ke Palembang menemui BKN wilayah 7 untuk berkordinasi penerapan keputusan tersebut.

“Selaku Sekda sebenarnya sangat berat sekali, karena kita tau yang tersandung hukum ini rekan – rekan kita. Hanya saja peratuan harus dilaksanakan, kalau tidak Bupati, Sekda dan Kepala BKD yang akan dikenakan Sanksi,” ujarnya.

Diketahui, pemecatan ASN yang tersandung hukum ini, jika telah memiliki kekuatan hukum tetap dari pengadilan. Selain ASN tersandung kasus korupsi, aturan ini juga berlaku untuk ASN yang tersandung kasus Narkoba dan asusila. [Sepriandi]