Fakultas Pertanian Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, menggelar rapat terbuka periode II tahun akademik 2017/2018 dalam rangka yudisium Sarjana strata satu (S-1) program studi Agroteknologi dan program studi Budidaya Perairan, yang di laksanakan di Aula lantai 3 gedung rektorat kampus Unihaz Bengkulu, Jum’at (7/9/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si beserta para Wakil Rektor, Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Sri Rustianti M.Si dan anggota Senat, para Dosen Fakultas Pertanian, Ketua dan Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

Ir. Sri Rustianti M.Si, dalam sambutannya mengatakan Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu pada yudisium gelombang II tahun akadamik 2017/2018 ini, telah meluluskan sebanyak 27 mahasiswa/i, yang terdiri dari 12 orang mahasiswa dari program studi Agroteknologi dan 15 orang mahasiswa dari program studi Budidaya Perairan.

“Dari jumlah peserta yudisium tersebut, terdapat 2 orang mahasiswa lulusan terbaik, yakni Farah Cahnita dari program studi Agroteknologi dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,75 dan Ita Purnama Dari dari program studi Budidaya Perairan dengan IPK 3,72,” ujar Dekan Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu, Jum’at (7/9/2018).

Dekan Fakultas Pertanian Unihaz ini, juga menyampaikan bahwa 2 orang mahasiswa lulusan terbaik ini adalah mahasiswa penerima beasiswa bidik misi.

“Mereka berdua ini adalah mahasiswa penerima beasiswa bidik misi yang ditargetkan mampu menyelesaikan studi dalam kurun waktu 4 tahun, akan tetapi sungguh kebanggaan yang luar biasa dari kami, ternyata mereka mampu menyelesaikannya lebih cepat dari target, yakni dengan masa studi 3,75 tahun,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa, kelulusan mahasiswa sebagai sarjana bukanlah akhir dari perjuangan, namun merupakan awal dari sebuah langkah dalam menghadapi tantangan sesungguhnya dalam kehidupan nyata. Semoga bekal ilmu pengetahuan yang didapat dari Fakultas Pertanian khususnya, dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan berikutnya, yaitu kehidupan nyata dimasyarakat yang penuh dengan tantangan dan persaingan.

“Selamat atas keberhasilan mahasiswa/i yang telah menyelesaikan studi di Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu, dan kami ucapkan selamat memasuki dunia baru sebagai sarjana,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Dekan Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu ini, berharap kedepannya nanti pihaknya diberikan kepercayaan dan wewenang dari pihak Universitas maupun Yayasan untuk mengelola lahan yang ada di Air sebakul sebagai untuk dijadikan sebagai kebun dan kolam percobaan Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu.

Pantauan pedomanbengkulu.com, dipenghujung acara Dekan Fakultas Pertanian Unihaz Bengkulu beserta anggota Senat, memberikan piagam penghargaan bagi mahasiswa lulusan terbaik dengan nilai IPK tertinggi dan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama Rektor Unihaz Bengkulu yang kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama. [Nurhas Bunaida]