Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Prof. Dr. Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu menyelenggarakan rapat terbuka dalam rangka Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) Program Studi Ilmu Administrasi Negara periode II tahun akademik 2017/2018, bertempat di Aula lantai 3 gedung rektorat Unihaz Bengkulu, Kamis (13/9/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I Unihaz Bengkulu, Dr. Edwar M.Pd, Dekan Fakultas Fisipol, Dra. Harmiati M.Si dan anggota Senat, para Dosen Fisipol, Pengurus Yayasan Semarak Bengkulu, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya sebelum profesi pelantikan peserta yudisium, Dekan Fisipol Unihaz Bengkulu, Dra. Harmiati M.Si, menyampaikan bahwa rapat terbuka dalam rangka Yudisium Sarjana Strata 1 (S1) Program Studi Ilmu Administrasi Negara periode II tahun akademik 2017/2018 ini, diikuti oleh 54 peserta.

“Hari ini, Kamis (13/9/2018), Fisipol Unihaz Bengkulu meyudisium 54 lulusan dengan rata-rata indeks prestasi komulatif 3,27 dan masa studi 3,7 tahun,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dekan Fisipol Unihaz ini menyampaikan bahwa, keberhasilan para yudisiawan menyelesaikan studi di kampus ini tidak lepas dari dorongan para orang tua atau keluarga yg dengan penuh kesabaran selalu memberikan dukungan material maupun moril.

Disamping itu juga karena adanya kerjasama yg baik dari civitas akademika, terutama dosen yg bisa memberikan bimbingan tanpa mengenal lelah, untuk itu selaku pimpinan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yg sebesar-besarnya kepada semua pihak yg telah membantu proses belajar di Fisipol Unihaz Bengkulu.

“Melalui kesempatan ini, Keluarga Besar Fisipol Unihaz Bengkulu menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi dan tentunya selamat juga kami tujukan kepada orang tua dan keluarga yudisiawan. Kami berharap para yudisiawan tidak berhenti sampai disini, belajarlah dan tingkatkan terus apa yg diperoleh. Dengan menjadi sarjana selain sebagai suatu kebanggan juga mengandung tanggung jawab kepada masyarakat yang menuntut perilaku seorang sarjana yang sujana. Dengan kata lain harus mensinergikan antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan emosional dan spiritual. Dan hendaknya selalu ingat dan tetap menjaga nama baik almamater serta ikut membantu menyebarluaskan eksistensi Fisipol Unihaz Bengkulu,” imbuhnya.

Data terhimpun, pada acara rapat terbuka ini terdapat 7 orang lulusan dengan predikat pujian dan 1 orang lulusan terbaik dengan IPK 3,74 atas nama Reni. [Nurhas Bunaida]