PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Seusai pelantikan walikota dan Wakil Walikota terpilih pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi langsung menggelar Kegiatan Ramah tamah di Balai Kota sembari membahas program kerja yang akan dikerjakan nantinya, seperti Rencana pembuatan Bengkulu Convention Center (BCC).

Ramah tamah ini digelar guna memper-erat silahturahmi antara pasangan baru dengan OPD yang ada dikota bengkulu agar nantinya ada hubungan yang akrab dan saling bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan.

Sorotan Helmi kali ini mengenai Kota Bengkulu yang Tidak memiliki aula umum untuk menggelar berbagai event atau kegiatan masyarakat/­pemerintah.

Helmi menuturkan, seharusnya Bengkulu memiliki Aula yang terbuka untuk umum dan dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan. Oleh karena itu, Helmi berencana membuat sebuah Aula umum yang nantinya akan dinamakan Bengkulu Convention Center (BCC).

“Salah satu program yang akan kami lakukan adalah membangun BCC, Bengkulu Convention Center. Itu adalah tempat dimana masyarakat melakukan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan sebagainya. Ini kita gak punya, jadi insyaAllah lima tahun ini, di 2019 insyaAllah akan kita rancang,” kata Helmi, Senin (24/9/18).

Kendati demikian, lokasi pembangunan BCC masih belum diketahui. Hingga saat ini Helmi masih melakukan Koordinasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terkait lokasi strategis dan dapat berpengaruh terhadap persebaran pembangunan ekonomi daerah.

Bukan hanya BCC, Walikota Bengkulu juga berencana membangun stadion mini disetiap Kecamatan guna tingkatkan aktifitas dan kreatifitas positif masyarakat terutama generasi muda Kota Bengkulu.

“Kita akan membangun yang namanya stadion-stadion mini yang nantinya akan diletakkan disetiap Kelurahan dan Kecamatan, kemudian anak-anak kita tidak terjebak kedalam kegiatan-kegiatan kegelapan. Seperti narkoba, ngelem, dan sebagainya, kita melarang tanpa solusi itu sama saja,” tambahnya.

Dengan adanya program-program ini, bukan berarti program-program lama yang dimiliki Pemerintah Kota akan diberhentikan begitu saja. Dalam wawancaranya Helmi menegaskan beberapa program unggulan Pemerintah akan terus berjalan terutama Program Satu Miliar Satu Kelurahan (SAMISAKE) yang sejauh ini mampu membantu masyarakat Kota Bengkulu meningkatkan taraf ekonominya. [Media Center Kota Bengkulu/Yoma Zulkarnain]