PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabuapaten Rejang Lebong untuk mempermudah para peserta penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti tahapan seleksi mendatang.

Salah satunya, dengan cara memperjuangkan lokasi pelaksanaan tes seleksi agar tetap dilaksankan di wilayah administrasi Kabupaten Rejang Lebong.

“Memang sesuai instruksi dari pusat pelaksanaan tes seleksi dilakukan secara terpusat di Kantor UPT BKN Bengkulu yang terletak di kawasan UNIB Belakang Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu. Namun dengan berbagai pertimbangan, memang sebaiknya pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan di Wilayah kita sendiri,” ujar Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju S.STP, M.Si, Rabu (12/9) di ruang kerjanya.

Untuk itu, sambung Kirdes, khusus untuk peserta seleksi Rejang Lebong saat ini sedang diperjuangkan agar lokasi pellaksanaan tes dilaksanakan di salah satu gedung yang dimiliki oleh IAIN Curup. Tentunya dengan jaminan sarana dan prasarana fasiltas pelaksanaan tes disiapkan terlebih dahulu.

“Saya akan perjuangkan lokasi pelaksanaan tes ini di Kampus IAIN curup saja. Saya yakin baik dari segi sarana dan prasarana akan memadai sesuai dengan standar yang dimiliki oleh UPT BKN Bengkulu,” ujar Kirdes.

Pertimbangan permintaan perpindahan lokasi tes CPNS ini, sambung Kirdes, yaitu jarak tempuh serta biaya yang akan dikeluarkan oleh masing masing peserta asal Rejang Lebong.

“Sebab, tidak semua peserta berasal dari keluarga yang mampu. Jika kita lihat dari jarak hingga jadwal pelaksanaan tes maka masing masing peserta harus mengeluarkan biaya yang lumayan besar. Mulai dari ongkos transport hingga biaya penginapan. Nah, hal – hal seperti ini jangan sampai menjadi kendala bagi peserta asal Warga Rejang Lebong untuk batal ikut tes seleksi CPNS ini,” tegas Kirdes.

Kepala BKD Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju

Ditambahkan Kirdes, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) serta sejumlah pihak terkait untuk memperjuangkan perpindahan lokasi pelaksanaan tes ini.

“Secepatnya akan saya kabarkan hasilnya. Ini semua dilakukan demi mempermudah peserta tes CPNS asal Rejang Lebong untuk mengikuti tahapan pelaksanaan seleksi,” tegas Kirdes. (Ifan Salianto)