PedomanBengkulu.com, Bengkulu- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Bengkulu, menggelar Rapat Telaah Tengah Tahun (Review) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Provinsi Bengkulu tahun 2018, bertempat Grage Hotel, Selasa (4/9/2018).

Dengan mengusung tema, “Melalui Pembangunan Keluarga dan Intervensi Kampung KB, Kita Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Bengkulu Dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni mulai hari ini, Selasa (4/9/2018) hingga Rabu (5/9/2018).

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Review Pogram KKBPK merupakan forum komitmen dan kesepakatan bersama antara BKKBN, pemangku kepentingan dan mitra kerja, dalam mengevaluasi pelaksanaan program KKBPK selama enam bulan pertama tahun 2018.

“Telaah (review) ini sebenarnya dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program KKBPK semester I tahun 2018, menyusun kebijakan dan strategi program KKBPK semester II tahun 2018, serta menyusun kebijakan, strategi, dan sasaran program KKBPK tahun depan,” ungkap Busmar, Selasa (4/9/2018).

Lebih lanjut disampaikan oleh Busmar, melalui pertemuan ini, akan diketahui kendala apa saja yang menjadi hambatan dalam mencapai sasaran kegiatan, sehingga dapat direncanakan operasionalisasi program kerja BKKBN Provinsi Bengkulu dengan mencari solusi atas berbagai kendala yang dijumpai nantinya.

Sementara itu, Dr. Ir. Dwi Listyawardani M.Sc Dip.Com, selaku Plt Deputi Bidang Dalduk BKKBN pusat, saat menyampaikan paparan materi setelah membuka acara secara resmi mengungkapkan bahwa BKKBN merupakan salah satu lembaga pemerintah yang diberi mandat untuk melaksanakan dan mewujudkan Nawa Cita, BKKBN harus dapat mengembangkan dan menjabarkan Nawa Cita, khususnya Cita ke-3, ke-5 dan ke-8.

“Semoga momentum Review Program KKBPK Provinsi Bengkulu tahun ini dapat menjadi daya ungkit bagi sinergitas kemitraan antara BKKBN dengan stakeholder serta mitra kerja lainnya, untuk mewujudkan masyarakat Bengkulu yang sejahtera,” ucapnya.

Pantauan pedomanbengkulu.com, dalam Review itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BKKBN Provinsi Bengkulu dengan Yayasan Corien Centre Bengkulu yang di hadiri oleh seluruh OPD KB Kabupaten-Kota Se-Provinsi Bengkulu dan melalui keterangannya pers nya kepada pedomanbengkulu.com, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu mengajak seluruh OPD KB Kabupaten-Kota untuk lebih meningkatkan sinegritas guna pencapaian target yang telah ditetapkan. [Nurhas Bunaida]