Rumah yang menjadi tempat kejadian perkara.

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Remaja inisial IM (15) yang
dibekuk oleh warga lantaran diduga hendak melakukan percobaan pembobolan rumah milik Relin, warga Jalan Seruni 1,RT 8 Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Rabu (12/9/2018) malam, dapat bernafas lega.

Terduga pelaku sempat diamankan di Mapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu untuk menghindari amukan massa. Kemudian terduga pelaku tersebut dipulangkan kepada pihak keluarga lantaran pihak korban telah memaafkan perbuatannya.

Dikonfirmasi, Kapolsek Ratu Agung, Iptu Todorio Tambunan, mengatakan pelaku sudah dikembalikan ke keluarganya, korban sudah memaafkan pelaku. Pengamanan dilakukan Polsek Ratu Agung untuk menghindari amukan massa.

“Karena korban tidak melapor dan pelaku sudah dimaafkan oleh korban, kita tidak ada dasar untuk memproses lebih lanjut,” ujar Kapolsek.

Data terhimpun, kejadian tersebut berawal pada saat korban baru pulang dari tempat kerja dan melihat terduga pelaku sedang berusaha membuka gembok bedengan miliknya. Saat itu juga korban spontan berteriak dengan kuat, hingga warga sekitar merespon teriakan korban dan langsung mengejar terduga pelaku yang diduga hendak kabur. Namun berhasil diamankan oleh warga sekitar.

Sebelum dibawa ke Polsek, warga sempat mengintrogasi terduga pelaku. Warga sempat geram dan ingin menghakimi terduga pelaku lantaran membela diri dan mengelak atas perbuatannya yang diduga melakukan tindak percobaan pembobolan bedengan korban.

Selanjutnya, untuk menghindari amukan warga pelaku dibawa ke Polsek Ratu Agung yang akhirnya berujung damai lantaran korban telah memaafkan perbuatan terduga pelaku. [Ardiyanto]