Tersangka saat diamankan

Pedomanbengkulu.com. Kaur – Polres Kaur melalui Jajaranya Kapolsek Kaur Tengah berhasil menangkap Target Operasi (TO) Kasus Tindak Pidana Pencurian.

Penangkapan terhadap tersangka berinisial BW (24) dilakukan di Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur pada Sabtu malam, sekira pukul 22.00.WIB, (15/09/2018)

Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK Melalui Kapolsek Kaur Tengah Ipda Pedi Setiawan menindak lanjuti laporan warga Desa Padang Baru Kecamatan Kaur Tengah yang bernama Isun TU(19) Korban Tindak Pidana Pencurian.

Berdasarkan Nomor LP : LP/488-8/IX/2018/Sek Kaur Tengah/Res Kaur/Bengkulu, Tanggal 15 September 2018.

Langkah awal Jajaran Polsek Kaur Tengah melakukan Penyelidikan, Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) memeriksa saksi dan melihat CCTV korban.

Kronologis kejadian seorang laki-laki yang datang ke warung korban membeli rokok dan datang kembali memakai helem membeli rokok lagi langsung mengambil Handphone langsung pergi sempat dikejar oleh korban pemilik warung tapi lepas.

Dari hasil olah TKP dan hasil rekaman CCTV dan runutan dari kronologis dan saksi teridentifikasilah yang diduga tersangka.

Tidak mau lepas buruannya Polsek Kaur Tengah bergerak cepat.

Unit Reskrim Polsek Kaur Tengah yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kaur Tengah Ipda Pedi Stiawan langsung ke sasaran yang sudah diidentifikasi untuk melakukan penangkapan tersangka pencuri Handphone.

Dan benar adanya tersangka sedang berada di pesta Desa Sinar Pagi dalam keadaan mabuk dan langsung diringkus.

Tersangka BW (24) warga Desa Sinar Pagi Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur merupakan residivis pencurian di Kaur.

Saat ini telah diamankan dengan barang bukti (BB) satu Unit Handphone Samsung J 2 Prime Warna Hitam, satu Unit Sepeda Motor Yamah Scupy BD 2193 WH dan sebuah Helem Warna Hitam.

“Saat ini Tersangka BW telah dilakukan tindakan pengamanan, pemeriksaan diterbitkan Sprin Kap dan Sprin Han untuk proses lebih lanjut,” ujar Kapolsek. [Feri]