PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara -Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara menggelar lomba senam Germas tingkat Kabupaten Bengkulu Utara yang dilaksanakan di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Kota Argamakmur, Kamis (20/9/2018).

Lomba tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata didampingi oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Utara Samsul Muarif serta peserta lomba senam Germas.

Dalam sambutannya Wabup Arie Septia Adinata mengatakan, sektor kesehatan merupakan salah satu sektor yang menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hal ini tidak lepas dari komitmen Pemda terhadap visi pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara yang sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera. Maka semua upaya yang mengarah pada perwujudan visi ini, akan terus di dukung dan di fasilitasi semaksimal mungkin,” ujar Wabup

Wabup menjelaskan, kegiatan ini dipandang perlu sebagai upaya mensukseskan gerakan masyarakat (Germas) di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Untuk itu salah satu kampanye hidup sehat yang akan dilaksanakan adalah dengan melaksanakan lomba senam germas, yang menyampaikan pesan-pesan gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat,” pungkas Wabup.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari tanggal 20–21 mulai dari tingkat umum dan pelajar yang diikuti lebih dari 98 team.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Drg.Adi Fitridin mengatakan bahwa pemenang seleksi senam masyarakat hidup sehat di Bengkulu Utara ini nantinya akan diikutsertakan dalam seleksi senam Germas di tingkat Provinsi Bengkulu. [Evi Kusnandar]