PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Sebanyak 197 Mahasiswa Politeknik Raflesia Curup Kabupaten Rejang Lebong, Senin (17/9) di wisuda. Wisudawan yang berasal dari empat jurusan ini di yakini merupakan tenaga kerja dengan kualitas terbaik yang ditelorkan mengingat Politeknik Reflesia menyandang predikat sebagai kampus terbaik se wilayah sumatera bagian selatan.

“Para orang tua, Masyarakat, pemerintah daerah harus bangga terhadap para wisudawan. Sebab, dengan ilmu yang telah didapat selama 3 tahun kuliah, saya sangat yakin mereka akan mampu bersaing sebagai tenaga kerja berkualitas saat bekerja nanti,” ujar Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs H Surya Darminta saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda angkatan 13 tahun 2018 di GOR Curup.

Dikatakan Surya Darminta, terhitung sejak 16 tahun berdiri, Politeknik Raflesia sedikitnya telah mewisuda 2114 alumni. Bahkan, sebagian besar telah bekerja di perusahaan perusahaan bonafit serta menjadi Aparatur Sipil Negara yang berkualitas.

 

“Keberhasilan ini tidak luput dari peran serta berbagai pihak. Baik pemerintah Daerah yang senantiasa membantu kemajuan Politeknik Raflesia, pihak Yayasan, Civitas akademik serta masyarakat yang telah menempatkan dan memberikan kepercayaannya kepada Politeknik Raflesia untuk menempa para pemuda dan pemudi generasi penerus bangsa menjadi orang yang memiliki kemampuan berkualitas,” ujar Surya Darminta.

Untuk diketahui, 197 Mahasiswa yang di wisuda terdiri dari 41 mahasiswa jurusan Teknis Sipil, 10 mahasiswa Teknik Elektro, 25 mahasiswa Teknik Mesin dan 121 mahasiswa Teknik Akuntansi. Sementara itu, Politekinik Raflesia Curup sendiri memiliki 4 Program Study yaitu Teknik Sipil, Elektro, Mesin dan Akuntansi yang kesemua program tersebut telah terakreditasi dari BAN PT.

Dibagian lain, Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga serta apresiasi terhadap Politeknik Raflesia yang telah menempa anak anak bangsa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Pemerintah Daerah Rejang Lebong berkomitmen untuk terus membantu Politeknik Raflesia dalam melakukan pengembangan. Ke depan, Saya akan membantu menyiapkan lahan seluas 5 Hektar untuk dijadikan lokasi Kampus Politeknik Raflesia. Sebab, dengan tingginya minat Masyarakat untuk menguliahkan anak anaknya di Kampus ini harus di imbangi dengan prasarana dan sarana yang memadai. Salah satunya ya gedung perkuliahan,” ujar Bupati.

Pantauan PedomanBengkulu.com, acara wisuda angkatan 13 tahun 2018 berjalan meriah. Tampak hadir, Bupati Rejang Lebong beserta Ketua PKK Rejang Lebong, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rejang Lebong, tatanan Yayasan pendiri, para wisudawan serta para orang tua Mahadiswa yang di wisuda. [Ifan Salianto]