PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Warga Jalan Ahmad Marzuki Kecamatan Curup, Kamis (27/9) mendadak heboh. Warga berduyun duyun menyaksikan kobaran api yang nyaris membakar ludes gudang kosong milik Wising (60), Warga Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Curup sekitar pukul 16.00 WIB.

Untungnya, dua unit mobil PBK segera tiba di lokasi dan memadamkan kobaran api, sehingga api hanya membakar rumput kering yang berada dihalaman gudang kosong tersebut.

“Tadi api sempat tinggi pak. Kami khawatir jadi kami langsung nelp PBK pak,” ujar Dio (30), salah satu saksi mata di lokasi.

Diceritakan Dio, tidak jelas api berasal dari mana. Namun, api sempat berkobar semakin besar lantaran angin kencang yang terjadi.

“Api sempat terlihat berkobar di tepi jalan depan pagar gudang dan terus menjalar masuk ke halaman gudang membakar rumput kering yang ada di halaman. Kami sempat panik karena pagar gudang tersebut terkunci. Sementara gudang ini tidak ditunggu atau kosong,” ujar Dio.

Sementara itu, Wising, pemilik gudang mengaku jika beberapa hari sebelumnya pihaknya memang meracun rumput yang ada di halaman gudang serta tepi jalan depan gudang lantaran sudah tinggi dan nyaris menjadi belukar.

“Sengaja kami racun agar rumput ini kering dan mati,” ujar Wising saat ditemui di lokasi.

Dilanjutkan Wising, asal api hingga saat ini masih misterius. Pasalnya, tidak ada satupun warga yang memastikan melihat asal mula api yang sempat berkobar besar di halaman serta sekitar gudang miliknya tersebut.

“Gudang ini kosong pak. Saya tahu setelah ada warga yang menghubungi saya tadi,” ujar pria pemilik toko elektronik Abadi Jaya ini. [Ifan Salianto]