Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Program bantuan dana bergulir satu miliar satu kelurahan (samisake) akan tetap dilanjutkan diperiode jabatan Helmi Hasan ini, karena menurut beliau, Program unggulan Samisake ini telah terbukti menciptakan usaha produktif dan kreatifitas dimasyarakat.

“Jelas Program Samisake masih akan tetap di lanjutkan, karena terbukti melahirkan usaha usaha produktif dari masyarakat kan. Semoga tumbuh menjadi usaha ekonomi yang kreatif”. Kata Helmi seusai pelantikan senin pagi (24/09/2018).

Disisi lain dijelaskan Kepala Diskop dan UKM Kota Bengkulu Eddyson, penambahan anggaran akan diusulkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019. Dia mengusulkan anggaran Rp8 Miliar.

“Tahun depan kita usul sebesar Rp8 miliar untuk 10 koperasi terbaik yang ada di Kota Bengkulu,” kata Eddyson, Rabu (26/9).

Selain itu, ia menyampaikan, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Samisake juga akan dibentuk. Untuk pembentukan BLUD ini sendiri tinggal menunggu waktu saja.

“Untuk BLUD tahun ini tinggal ekspos ke Pak Wali. Kalau Perwal ditandatangani sudah bisa mulai jalan,” jelasnya.

Untuk sementara, lanjutnya, BLUD ini hanya mengelola dana samisake yang sudah dikucurkan pada 2013 lalu. Untuk penyertaan modal baru akan diusulkan apabila sudah berjalan.

“Untuk direktur BLUD akan dicari yang berpengalaman, nanti diseleksi. Karena ada beberapa kriteria untuk masuk dalam jajaran direksi ini,” kata dia. [Media Center kominfo Kota Bengkulu/ Yoma Zulkarnain]