Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara – Memprihatinkan apa yang dialami warga Desa Melati Harjo RT 009 RW 003, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara ini. Sunarmi (58), istri dari Suradi (62) harus kehilangan bola matanya sebelah kiri, akibat penyakit tumor ganas yang sudah dideritanya sejak lama.

Sunarmi belum berobat ataupun mendapat penanganan medis karena tidak ada biaya. Penyakit tumornya tersebut terus menerus membesar dan rasa sakit yang dideritanya tak dapat diungkapkan lagi.

Kades Melati Harjo, Dukut Sumari, SI.P mengatakan kondisi warganya tersebut memang sangat memprihatinkan. Beberapa hari yang lalu, pihak desa sudah melakukan tindakan dengan membawa Sunarmi ke RSUD Arga Makmur.

“Kita pihak desa akan melakukan yang terbaik, langkah awal kita sudah membawa Sunarmi ke RSUD Argamakmur, namun dari pihak rumah sakit tidak sanggup dan menyarankan untuk dirujuk ke RSMY Bengkulu”, kata Kades saat dihubungi, Kamis (27/09/2018).

Lanjutnya, BPJS Sunarmi sudah tidak aktif lagi dan sudah musyawarahkan dengan perangkat desa dan BPD. “Hasil musyawarah, semua sepakat untuk melunasi tunggakan BPJS Sunarmi. Sementara kemarin sudah kita lunasi menggunakan uang pribadi sekitar Rp 1,5 juta. Jadi tinggal menunggu aktif lagi setelah dua minggu kedepan,” jelasnya.

Sunarmi dari keluarga merupakan kalangan yang kurang mampu, jadi pihaknya juga mengharapkan ada uluran tangan dermawan yang bersedia membantunya.

“Kita sudah bertanya ke keluarganya, soal tindakan apa yang baik untuk Sunarmi, keluarganya sudah menyerahkan sepenuhnya ke pihak desa. Untuk itu, jika nanti dibutuhkan biaya yang besar dalam pengobatan Sunarmi. Tentu kita akan bersama-sama mencarikan solusi. Dari pihak Pemerintah Daerah melalui dinas terkait serta pihak-pihak lainnya juga kita harapkan bisa membantunya,” ungkapnya.

“Untuk pihak-pihak yang mau membantu bisa menghubungi langsung ke nomor ini Hp 0813-6753-2564“, sambungnya menandaskan. [Rls]