ilustrasi

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara resmi menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 sebagaimana terlampir dalam gambar di bawah artikel ini.

Penetapan tersebut melalui rapat pleno yang dihadiri oleh Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah, Komisioner KPU Andi Perwira dan Ramadiandri, Bawaslu Bengkulu Utara dan Perwakilan Partai Politik, Kamis (20/9/2018).

Berdasarkan Penetapan DCT DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, seluruh Partai Politik tingkat Kabupaten Bengkulu Utara telah memenuhi syarat pengajuan minimal 30 persen keterwakilan perempuan serta Partai Politik telah melaksanakan pakta integritas sebagaimana dipersyaratkan dalam proses pencalonan.

Usai ditetapkan, para peserta diberikan kesempatan untuk melakukan kampanye pada tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019. Masa tenang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 16 April 2019 atau sebelum pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019.

Penetapan hasil perolehan suara partai politik untuk calon DPRD kota/kabupaten oleh KPU kota/kabupaten akan dilakukan pada 9 Mei 2019.

Sementara penetapan hasil perolehan suara partai politik untuk calon DPRD provinsi oleh KPU provinsi ditetapkan pada tanggal 12 Mei 2019.

Penetapan hasil perolehan suara partai politik untuk calon DPR dan DPD oleh KPU dilakukan pada tanggal 15 Mei 2019.

Sedangkan untuk penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilakukan pada 6 Oktober 2019. [Evi Kusnandar]

Daerah Pemilihan 1

Daerah Pemilihan 2

Daerah Pemilihan 3

Daerah Pemilihan 4