Tabliq akbar bersama Ustaz Adi Hidayat di Masjid Akbar At-Taqwa Bengkulu, Sabtu (22/9/2018).

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Acara Tablig Akbar di Provinsi Bengkulu dengan mendatangkan Ustaz Adi Hidayat bikin kaget Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Pasalnya, tablig akbar yang dilaksanakan di Masjid Akbar At-Taqwa Bengkulu dihadiri ribuan masyarakat yang berasal dari seluruh penjuru daerah yang ada di Provinsi Bengkulu, bahkan ada jamaah yang berasal dari luar daerah Provinsi Bengkulu yang ikut andil dalam acara tersebut, Sabtu (22/9/2018).

Dalam sambutannya Rohidin mengatakan, merasa takjub dengan ribuan masyarakat yang antusias dalam acara tablig akbar tersebut.

Selain itu Rohidin merasa ada kebanggaan tersendiri dibalik tablig akbar yang digelar, lantaran mayoritas 85 persen jamaah yang hadir merupakan kawula muda.

Dengan jumlah pemuda yang hadir sangatlah luar biasa, timbul dalam benak Rohidin harapan-harapan yang kelak dapat memberikan manfaat bagi Provinsi Bengkulu.

Ia berharap para pemuda yang hadir akan menjadi pemuda yang mulia, pemuda yang hebat, pemuda yang tegar, dan pemuda yang memberikan manfaat bagi nusa dan bangsa khususnya Provinsi Bengkulu.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Ustaz Adi Hidayat, serta ribuan terima kasih karena sudah menyempatkan berkunjung hadir di Bumi Rafflesia yang merupakan permintaan langsung dari masyarakat. Jujur saya, ribuan jamaah yang hadir sangat menabjubkan, apalagi mayoritas yang hadir apabila dipresentasikan 85 persen merupakan para pemuda pemudi Provinsi Bengkulu. Semoga para pemuda dan pemudi Provinsi menjadi pemuda hebat, pemuda kuat, dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi nusa dan bangsa khususnya Bengkulu yang kita cintai ini,” ujar Rohidin.

Selain itu, Ustaz Adi Hidayat menyampaikan rasa kebahagiaan lantaran dapat berkunjung hadir dan menginjakkan telapak kaki ke daerah asal ibu negara Fatmawati Sukarno yang merupakan putri asli Bengkulu.

Selain itu, tampak Ustaz Adi Hidayat menyampaikan silsilah keturunan ulama hingga sampai ke ibu Fatmawati Sukarno.

Acara ini dihadiri ribuan masyarakat yang berasal dari seluruh penjuru daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.

Pantauan Pedoman Bengkulu, acara tabliq tersebut dirangkai dengan salat zuhur bersama, hingga acara inti yakni tausiah dengan mengusung tema “Qur’an dan Sunnah Solusi Menjadi Insan yang Mulia”.

Tampak antusias ribuan jamaah yang hadir dalam acara ini. Acara ini dijaga ketat oleh aparat Kepolisian agar berjalan dengan hikmad dan lancar. [Ardiyanto]