Asisten Bidang Pembinaan Kejati Bengkulu T. Tri Ari Mulyanto

PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Kejaksaan Agung melakukan mutasi atau promosi jabatan dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Bengkulu, Baginda Polin Lumban Gaol mendapatkan promosi jabatan tersebut.

Asisten Bidang Pembinaan, T. Tri Ari Mulyanto, Selasa (18/9/2018), mengatakan, Surat Keputusan (SK) promosi jabatan tersebut telah keluar yang ditunjuk untuk eselon II dan eselon III dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu mendapatkan promosi jabatan menjadi Kepala Kejaaksaan Tinggi Kalimantan Barat Pontianak yang merupakan naik eselon sebelumnya II B menjadi II A.

“Kalau di Kejaksaan Tinggi sini kan greatnya 14 dan disana greatnya 15 jadi naiklah beliau,” ujar T. Tri Ari Mulyanto.

Dijelaskan T. Tri Ari Mulyanto, kemudian dalam hal ini untuk eselo III di tingkat Kejaksaan Tinggi Bengkulu ada dua orang yakni Ardito Mawardi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Seluma mendapat promosi jabatan menjadi Asisten bidang intelejen pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo Kota Gorontalo dan Ade Hermawan menjadi kepala kejari Wakatobi di Wangi-Wangi yang sebelumnya menjbat sebagai koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

“Jadi seluruhnya tiga orang, kalau penggantinya pak Kajati penggantinya Wakil Kepala Kejati Jawa Tengah pak Armandasyah. Untuk pelantikan di Kejaksaan Agung kita belum tahu nanti masih kolektif seluruh pejabat eselon dua. Tetapi biasanya nggak lama lama itu, biasanya sebatas satu minggu,” kata T. Tri Ari Mulyanto.

Ia menjelaskan ada beberapa nomor surat yang menjadi dasar dari mutasi ini.

“Untuk nomor SK :Kep 157/A/JA/09/2018 tanggal 14 September 2018 itu untuk esolon II dan untuk eselon III tanggalnya sama nomornya 158 jadi selisih nomor. Jadi eselon II 157 eselon III 158,” pungkasnya. [Ardiyanto]