Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur di tahun 2018 ini bangun fasilitas infrastruktur dasar parawisata Kabupaten Kaur melalui Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur.

Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kaur melalui Kasi Pemuda Ukno menyampaikan saat ini pihaknya mulai berbenah menghadapi Visit 2020 Wonderful Bengkulu.

“Kita menjadikan potensi wisata Kabupaten Kaur sebagai sumber pertumbuhan ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur,” katanya, Minggu (9/9/2018).

Saat ini, lanjutnya, Pemkab telah membangun infrastruktur pendukung di Dana Kembar, Pantai Laguna, dan Pantai Waihawang secara berkesinambungan.

“Pemuda merupakan garda terdepan dalam menyambut Bengkulu tujuan wisata 2020. Para pemuda dan pemudi Kabupaten Kaur harus mampu berbuat untuk kemajuan daerah. Organisasi kepemudaan, karang taruna harus bergerak, ciptakan inovasi bantu kemajuan daerah dengan hal-hal yang positif,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Kaur punya kuliner, kearifan lokal, destinasi tujuan wisata yang cukup luar biasa. Sepanjang 57 kilometer garis pantai Kaur ada belasan pantai yang cukup indah, air terjun dan situs.

“Ini yang perlu kita gali dan kembangkan bersama. Inilah mumentum awal yang perlu kita hadapi bersama, peluang ini harus dapat kita jadikan sesuatu yang dapat menumbuh kembangkan motivasi bersama dalam menghadapi Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Wisata Kaur harus menjadi tujuan utama yang dikalaborasikan dengan wisata Provinsi Bengkulu,” tutupnya. [Feri]