PedomanBengkulu.com, Bengkulu — Warga Kelurahan Jalan Teratai 1 Kelurahan Kebun Beler Kecamatan Ratu Agung dilanda kebakaran. Sebanyak 4 unit rumah warga hangus dilalap api, Kamis (27/9/2018).

Setelah mendapatkan informasi kebakaran petugas pemadam kebakaran langsung mengerahkan 8 unit mobil kebakaran untuk melakukan upaya memadamkan kobaran api.

Empat rumah tersebut adalah 1 rumah permanen dan 2 bedengan adalah milik Merry Kurniati. Sementara 1 rumah semi permanen adalah milik Ujang.

Salah satu pemilik rumah, Ujang Edison mengatakan saat itu rumah dalam kondisi kosong, ia mendapatkan kabar setelah mendapatkan telepon dari tetangga terkait kebakaran tersebut pasca berangkat ke tempat kerjanya.

Sementara penyebab kebakaran tersebut belum diketahui pasti. Dugaan sementara karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Saya ditelpon oleh tetangga dan mengatakan rumah saya terbakar. Saya langsung pulang dan waktu sampai api di rumah saya sudah membesar. Untuk penyebabnya belum tahu. Kita serahkan dengan pihak yang berwajiblah untuk melakukan penyelidikan apa penyebab kebakaran ini,” kata Ujang.

Pemerintah melalui Dinas Sosial setempat telah memberikan bantuan darurat untuk para korban yang tertimpa musibah kebakaran ini. [Ardiyanto]