PedomanBengkulu.com, Kaur – Berdasarkan Keputusan Bupati Kaur Nomor 188.4.45.-813 Tahun 2018 Kepala Desa Air Long Kecamatan Maje Suryadi sudah sah menduduki kembali sebagai Kepala Desa Air Long.

Surat Keputusan ini keluar tanggal 12 September 2018 dan diserahkan dalam sebuah kegiatan penyerahan yang dihadiri oleh Camat Maje beserta staf, pihak Kapolres Kaur, pihak Pemda Kaur yang diwakili oleh Kepala Kantor Kasbangpol Kaur Diki, BPD Desa Air Long dan Pjs Kades Air Long Emiy Yulismi, Kamis (13/09/2018).

Kapolsek Maje melalui anggotanya Ipda Tanjung menyampaikan bahwa keberhasilan dan atau diaktifkannya kembali Kepala Desa Air Long merupakan keberhasilannya dalam mencari keadilan.

Kepala Desa Air Long Suryadi, sangat bersukur atas perjuangan dan doa banyak pihak. Ia sangat mengharapkan tidak ada lagi pro dan kontra.

“Marilah kita sama-sama membangun Desa Air Long, saya siap merangkul seluruh masyarakat Desa Air Long, BPD, TPK. Marilah kita sama-sama membahu dalam pembangunan demi kesejahtraan bersama,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan kembali, Suryadi semula diberhentikan oleh Pemda Kaur karena diduga melakukan perselingkuhan dengan istri mantan kepala desa pada akhir Maret 2016.

Tidak terima atas pemberhentian tersebut Suryadi menggugat. Suryadi melakukan gugatan hingga ke PTUN Medan dan akhirnya memenangkan perkara.

Putusan PTUN Medan sempat dikasasi oleh Pemkab Kaur ke Mahkamah Agung (MA) namun ditolak. Dengan demikian, putusan PTUN Medan memiliki kekuatan hukum tetap dan Suryadi berhak untuk kembali menjabat sebagai Kepala Desa. [Feri]