PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dalam rangka HUT Bengkulu yang bertepatan dengan 50 tahun Bengkulu Emas pada bulan November mendatang, KAMB (Komunitas Ayo Menulis Bengkulu) dan Blogger Rafflesia mengadakan lomba menulis cerpen dan esai dengan tema ‘Wonderful Bengkulu’.

Ahmad Kumaedi sebagai salah satu panitia kegiatan acara lomba menulis esai dan cerpen mengatakan target dan harapan setelah berjalannya kegiatan lomba ini.

“Lomba menulisnya adalah untuk memperkenalkan keindahan wisata alam yang ada di Bengkulu ini, serta dalam rangka menyongsong Wonderful Bengkulu 2020. Target kami adalah mengeksplore wisata alam yang ada di Bengkulu yang belum di kenal luas oleh masyarakat maka dari itu kami salurkan melalui media tulisan yang nantinya dapat di muat di website, sehingga Bengkulu nantinya dapat dikenal oleh masyarakat luas harapannya begitu,”ujarnya, Senin (17/9/18).

Lomba menulis esai dan cerpen ini di terima mulai dari tanggal 20 Agustus – 25 Oktober 2018 setiap esai atau cerpen yang di kirim akan di posting melalui website Wonderful Bengkulu.

Dengan catatan naskah harus asli karya sendiri, bukan plagiat dan belum pernah di publish serta tidak sedang diikutkan lomba di waktu yang bersamaan. Untuk lomba esai ada beberapa buku yang diresensi salah satunya buku yang berjudul ‘Genderang Bumi Rafflesia’.

Dilanjutkan Ahmad menjelaskan sedikit tentang kegiatan lomba menulis esai dan cerpen.

“Kalau untuk ketentuan lomba sudah tertera di poster yang di publish lewat jejaring sosial dan kami sudah membicarakan hal ini kepada Plt Gubernur Bengkulu bahwa lomba ini akan disisipkan nantinya dalam perayaan HUT. Dan beliau juga alhamdulillah memberikan support dan sumbangan berupa hadiah untuk pemenang lomba menulis esai dan cerpen nantinya,” tandasnya. [Mitha]