Kunjungan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo ke Bengkulu Selatan, Jumat (14/9/2018).

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo melakukan kunjungan singkat ke Bengkulu Selatan, Jumat (14/9/2018).

Dikatakan kunjungan singkat lantaran kunjungan Menteri ke Bengkulu Selatan kurang dari satu jam. Oleh karena itu Menteri batal menghadiri beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan. Diantaranya panen raya jagung di Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir. Dari sekian banyak agenda yang telah disiapkan, Menteri hanya sempat menghadiri satu kegiatan. Yakni dialog dengan nelayan Pasar Bawah.

Dari catatan Pedoman Bengkulu, Menteri Desa beserta rombongan tiba di Bengkulu Selatan sekira pukul 10.40. Setiba di Bengkulu Selatan Menteri langsung menuju TPI Pasar Bawah untuk berdialog dengan nelayan. Sekira pukul 11.25 acara dialog ditutup. Setelah memberikan keterangan pers Menteri langsung meninggalkan Bumi Sekundang Setungguan menuju Kota Bengkulu.

“Mohon maaf saya tidak bisa ikut ke acara selanjutnya. Karena dipanggil oleh Bapak Presiden,” jelas Menteri.

Menteri dijadwalkan bertolak ke Jakarta pada penerbangan pesawat pukul 17.00 WIB. Namun beberapa acara akan tetap dilaksanakan dan dihadiri oleh rombongan pejabat dari Kemendes PDTT.

Selain batal menghadiri panen raya jagung, Menteri Desa juga batal menghadiri beberapa agenda lain yang sudah dijadwkan. Diantaranya Peresmian Embung di Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim, Silaturahmi ke Pesantren Makrifatul Ilmi dan mengikuti rangkaian kegiatan sepeda nusantara. [Apdian Utama]