PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Semarak tahun baru islam memberikan keuntungan bagi pedagang dan berbondong-bondong membawa dagangan nya berjualan di sekitaran Masjid Agung At-Taqwa Bengkulu, Selasa (11/9/2018).

Sekitar 30 pedagang padati area pinggir jalan Masjid dan didalam halaman Masjid Agung At-Taqwa. Berbagai macam pedagang dimulai dari pedagang mainan, pedagang makanan, pedagangan minuman dan masih banyak lagi. Kesempatan ini memang sudah biasa dilakukan setiap acara-acara besar terutama tiap tahun baru islam.

Salah satu nya seorang pedagang tahu khas sumedang, yang mempersiapkan dagangan nya dari pukul 05:00 Wib sudah mulai di masjid, Rian dari Hibrada 13 bersama rombongan.

“Tiap acara-acara besar begini, kami manfaatkan mengais rezeki apalagi inikan tahun baru islam, ya semoga jadi berkah buat kami,” ungkap Rian.

Sama halnya dengan pedagang mainan, yang sudah berada di masjid sejak pukul 06:00 Wib. Tiar dari Panorama salah seorang pedagang mainan mengatakan banyaknya anak kecil menjadi kesempatan.

“Lantaran acara, ada memang banyak anak kecil tapi sama seperti biasanya.” ungkap Tiar. [Mey Borjun]