Pimpinan Daerah (PIMDA) 088 Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) Kota Bengkulu menggelar Pengukuhan dan Rakerda di Aula Lantai 6 Gedung Ahmad Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Minggu (9/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pembina Tapak Suci Wilayah Bengkulu, Dr. H. Ahmad Dasan SH MA, Ketua Umum Pimpinan Wilayah XVI, H. Elfi Hamidy Marah Sudin MH, Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah XVI, Imam Ahmad Amin M.Psi, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Mengusung tema ‘Dengan Iman Dan Akhlak Menjadi Kuat, Tanpa Iman Dan Akhlak Menjadi Lemah’, proses pengukuhan dipimpin langsung oleh Pimpinan Wilayah XVI, H. Elfi Hamidy Marah Sudin MH dan terpilih sebagai Ketua PIMDA 088 TSPM Kota Bengkulu periode 2018-2023, Jefri Sidik K.Ua.

Dalam sambutannya setelah pengukuhan, Ketua PIMDA 088 TSPM Kota Bengkulu,  Jefri Sidik mengatakan bahwa,  jumlah siswa yang tergabung dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah saat ini sudah mencapai 700 peserta yang tersebar di 23 cabang se-Kota Bengkulu, terdiri dari para remaja, anak-anak dan dewasa.

“Kami akan melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas di tubuh TSPM Kota Bengkulu serta meningkatkan prestasi dengan menggelar berbagai turnamen kedepannya,” ucap Jefri, Minggu (9/9/2018).

Di sisi lain Dewan Pembina, Dr. H. Ahmad Dasan SH MA berharap, kepengurusan Tapak Suci kali ini mampu meningkatkan prestasi dan mengembangkan keatletan yang diimbangi dengan dakwah. Ia berpesan untuk menjadikan prestasi sebagai dakwah organisasi.

Dalam arahannya, Pendekar sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini, menghimbau agar seluruh kader TSPM mampu memiliki 1 jurus yang mematikan.

“Ada banyak jurus yang dapat dijadikan sebagai jurus andalan, namun jurus tertinggi yang paling mematikan di Tapak Suci Putera Muhammadiyah adalah iman dan akhlak,” ujar Ahmad Dasan. [Nurhas Bunaida]

Berikut Pengurus PIMDA 088 TSPM Kota Bengkulu Periode 2018-2023: