Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto.

PedomanBengkulu.com, Kaur – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur melakukan Sosialisai PKPU No 23 tentang Kampanye Pemilhan Umum dan PKPU No 28 Tahun 2018 tentang Perubahan atas PKPU No 23 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto, menyampaikan, Bimtek ini seyogianya diikuti oleh 16 partai politik.

Namun yang hadir hanya 9 partai politik peserta pemilu Kabupaten Kaur diantaranya Partai Nasdem, Partai Berkarya, Partai PKS, Partai Perindo, Partai PPP, Partai PSI, Partai PAN, Partai Demokrat dan Partai PKPI.

Sayangnya, lanjut Mexxy Rismanto, tidak semua partai politik hadir dalam kegiatan ini.

Padahal Mexxy Rismanto, menekankan, kegiatan ini sangat penting karena bagian dari unsur yang terpenting yang harus diketahui oleh pimpinan partai politik.

Persoalan ini menyangkut pelaporan dana kampanye dan sosialisasi kampanye.

“Jangan sampai kita penyelenggara disalahkan lagi seperti penetapan DCS yang lalu, padahal kita sudah lakukan sesuai dengan tahapannya,” ujar Mexxy, Senin (10/9/2018).

Ia berharap agar semua pihak yang terkait dengan pemilu dapat saling berkoordinasi.

“Kami imbau kepada peserta pemilu Kabupaten Kaur, kalau ada yang kurang jelas koordinasi dengan Penyelanggara jangan sampai saling menyalahkan. Kita sama-sama berusah agar pesta demokrasi di Kabupaten Kaur ini berjalan dengan baik dan lancar. Ini hajatan bersama jadi sama-sama menjaga,” tandasnya. [Feri]