Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Selatan – Plt Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi beserta camat Bunga Mas, Tenaga Sosial Kemensos dan pihak Kesehatan kabupaten mengunjungi Di’i Aswardi (31), penderita pembengkakan hati warga desa Tanjung Tebat kecamatan Bunga Mas, Rabu (03/09/2018).

Di’i Aswardi adalah putra dari bapak Musir yang berasal dari golongan keluarga kurang mampu. Telah mengidap penyakit pembengkakan hati sudah 5 tahun terakhir.

Menurut Dian, Saudara kandung Di’i, gejala penyakit ini bermula dari sakit malaria thypus yang diderita pada 5 tahun lalu, kemudian berimbas pada muncul penyakit pembengkakan perut tersebut.

“Sudah berulangkali dilakukan pengobatan, dengan membawa kakak saya ke rumah sakit Bengkulu, Jakarta hingga RS. Hasan Sadikin Bandung.” Ujar Dian.

Diakui Dian, menurut diagnosis dokter penyakit yang diderita ialah Serosis Hati. Upaya pengobatan terus dilakukan dengan penyedotan cairan perut per dua minggu sekali di rumah sakit.

Sementara itu pada kunjungannya, plt Bupati Gusnan Mulyadi, mengaku prihatin atas kondisi yang diderita, seraya menghubungi pihak Rumah Sakit Hasanudin Damrah untuk berkoordinasi terkait upaya penanganan.

“Ayo saya akan temani berobat. Untuk kartu jaminan kesehatan, tolong diupayakan subsidi. Silahkan hubungi saya langsung jika ada kendala.” tutur Gusnan.

Syukur alhamdulillah, pada hari itu juga penderita pembengkakan hati dijemput oleh pihak rumah sakit Hasanudin Damrah dan saat ini tengah dalam penanganan pihak medis.

Dalam kesempatan ini juga, Gusnan Mulyadi, memberikan bantuan alakadarnya guna meringankan beban keluarga dalam melakukan upaya pengobatan. [Apdian Utama/Rilis]