PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Plt Gubernur Himbau masyarakat untuk persiapkan dengan matang sehubung seleksi CPNS. Pak Rohidin juga berharap untuk tidak mudah percaya kepada pihak pihak (Calo) yang mengaku bahwa mereka dapat membantu meloloskan dalam seleksi CPNS ini.

“Jam 00.00 WIB tadi Kita sudah publikasikan di media cetak maupun elektronik (sosial media) sehingga harapannya para calon CPNS ini harus benar-benar pelajari Syarat umum dan khusus dalam hal Administrasi kemudian pahami materi materi tahun lalu untuk nantinya menjawab soal-soal yang akan dites nanti,” kata Rohidin Mersyah.

Plt Gubernur juga berpesan kepada masyarakat, ketika proses seleksi sudah berjalan, masyarakat agar tidak mudah mempercayai pihak-pihak yang dapat membantu meloloskan dalam seleksi CPNS ini. Sebab hampir tiap tahun banyak yang sudah menjadi korban para calo CPNS ini.

“Tes CPNS ini berbasis Komputer secara Online, semuanya objektif terbuka sehingga nantinya langsung tahu hasil yang mereka kerjakan secara cepat sehingga tidak akan ada intimidasi dalam proses penilaian nanti,” ujar beliau.

Dalam minggu ini masyarakat Bengkulu sangat gencar mencari informasi tentang CPNS, Tampaknya masyarakat tak sabar lagi ingin mengikuti persaingan Seleksi tersebut.
Belum lagi instansi yang menjadi tempat memenuhi syarat Administrasi ini dibanjiri oleh masyarakat seperti Polres dalam hal pembuatan SKCK, ataupun Dukcapil sebagai tempat legalisir Kartu keluarga dan Kartu Tanda Penduduk. [Yoma Zulkarnain]