PedomanBengkulu.com, Kaur – Polsek Kaur Utara memantau serah terima Inventaris Desa dari pejabat yang lama ke pejabat yang baru di Aula Camat Padang Guci Hilir, Kamis (6/9/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson beserta jajaran, di pihak kecamatan dihadiri oleh Camat Padang Guci Hilir Ali Sunadi beserta Sekcam, serta Kasi Pemerintahan Kurniawan.

Dalam serah terima Inventaris Desa, mantan Kepala Desa Desa Talang Jawi I Wawanto dan Kepala Desa Talang Jawi II Mamanto serta Pjs dan Perangkat kedua Desa tersebut.

Dalam penyampainya Kapolsek Kaur Utara Ipda Tomson Sembiring menyampaikan bahwa dalam penyerahan Inventaris Desa dan Aset Desa harus sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang jelas.

“Sebab masih banyak dalam penyerahan ini terdapat beberapa persoalan salah satunya tentang keuangan dan aset,” kata Ipda Tomson.

Ia menjelaskan, dalam verifikasi dan pengecekan serta perubahan Berita Acara serah terima jabatan dan serah terima aset, inventaris, keuangan serta kegiatan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dari pejabat yang lama ke yang baru tidak ada yang dikurangi.

“Saat ini diduga belum sempurna dan masih sangat berpotensi menimbulkan persoalan hukum di kemudian hari, maka oleh sebab itu kita saat ini harus sesuai dengan aturan,” ungkapnya. [Feri]