Sebagai wujud dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi, Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) memberikan penghargaan kepada Getar Saputra.

Penghargaan ini diberikan oleh Rektor UMB Dr. H. Ahmad Dasan SH MA berkat keberhasilannya meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open Cup V tingkat Asia-Eropa, Kategori Tanding Kelas G mahasiswa/dewasa berat 75-80 Kg yang diselenggarakan oleh Perguruan Pencak Silat Pakubumi Bogor, pada Jum’at (31/8/2018) hingga Minggu (02/9/2018) yang lalu, di Padepokan Voli Sentul Selatan Bogor.

Saat dikonfirmasi pedomanbengkulu.com, Selasa (11/9/2018), Dr. H. Ahmad Dasan SH MA, menyampaikan bahwa bentuk penghargaan yang diberikan oleh UMB berupa beasiswa untuk melanjutkan studi S2.

“Kami berikan Beasiswa S2 dan mengangkat Getar Saputra sebagai Pelatih Tetap UKM Tapak Suci bagi para Mahasiswa UMB,” ungkap Ahmad Dasan.

Lebih lanjut disampaikannya, penghargaan tersebut akan diserahkan kepada Getar Saputra pada acara Pengukuhan Mahasiswa Baru atau Masta UMB, Rabu (12/9/2018).

Menurut Rektor UMB, Getar adalah salah satu pemuda atau mahasiswa yg mampu memiliki dan sekaligus menjadikan Seni Bela Diri Tapak Suci sebagai skill kemampuan pribadinya sehingga dirinya mampu menjadi pemenang pada kejuaraan tersebut.

Pencak Silat adalah Seni Bela Diri sekaligus Budaya Bangsa Indonesia yg perlu dipupuk, dibina dan dikembangkan sebagai alat pembinaan mental, spiritual bahkan phisical anak-anak dan pemuda sebagai modal untuk menciptakan Bangsa yang kuat.

“Maka wajar dan menjadi keharusan UMB untuk memberikan penghargaan, InsyaAllah yang bersangkutan akan terus berprestasi dibidangnya,” pungkas Ahmad Dasan. [Nurhas Bunaida]