PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Kegiatan tabligh akbar bersama ustaz Adi Hidayat berlangsung meriah dan khidmat. Acara tabligh akbar ini mengambil tema ‘Quran Sunah Solusi Menjadi Insan Mulia’ acara ini dilaksanakan di masjid Agung At-Taqwa kota Bengkulu pada Sabtu (22/9/18).

Dalam sambutannya Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur kota Bengkulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran ustaz Adi Hidayat dan mengutarakan harapan-harapannya setelah terselenggaranya acara tabligh akbar ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu saya Rohidin Mersyah selaku Plt Gubernur mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ustaz Adi Hidayat yang menyempatkan untuk hadir ke Bengkulu dalam acara tabligh akbar, terimakasih juga untuk para panitia dan aparat keamanan yang menjaga kelangsungan acara ini agar berjalan dengan lancar, ” ujarnya.

Acara tabligh akbar ini di hadiri dari berbagai daerah antara lain ada yang datang dari Bengkulu Tengah, Curup, Bengkulu Utara, Lampung, dll. Mereka datang dari jarak yang cukup jauh hanya karena ingin menghadiri acara tabligh akbar ini bersama ustaz Adi Hidayat. Bahkan sudah ada yang menunggu sejak pagi hari. Dan peserta yang hadir dalam acara tabligh akbar ini mencapai ribuan orang umat islam.

“Saya juga berharap pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi yang baik bagi kita semua, semoga pemuda-pemudi yang hadir dalam acara ini dapat mengambil nilai-nilai serta manfaat nanti nya. Dan dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari menurut ajaran islam, semoga masyarakat yang hadir bisa mengikuti kegiatan acara dengan khidmat dan tertib,” tambah Plt Gubernur.

Para peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan ceramah dari ustaz Adi Hidayat bahkan peserta membludak hingga ke luar masjid, sholat dzuhur berjamaah pun dilaksanakan sebagian orang di luar masjid dan duduk di bagian luar masjid At-Taqwa karena membludak nya para jamaah yang menghadiri acara tabligh takbir.

Ustaz Adi Hidayat pun sangat mengapresiasi antusias masyarakat Bengkulu dalam mengikuti tabligh akbar ini.

“Saya sangat senang sekali bisa datang ke daerah Bengkulu karena masyarakat nya baik- baik, ramah dan saya juga sangat mengapresiasi untuk umat islam yang berbondong-bondong dari berbagai daerah untuk dapat hadir bertemu dan menjalin silaturahmi bersama saya di masjid At-Taqwa ini,” tandasnya. [Mitha]