Heki Dianda

PedomanBengkulu.com, Kaur – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kabupaten Kaur, besok Jumat (7/9/2018), berangkat magang ke Pelabuhan Juana Pati Semarang, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, alumni SMKN 4 Kaur pada dua tahun terakhir ini sudah 80 orang yang bekerja di luar negeri seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Taiwan dan Amerika Serikat.

Kepala Sekolah SMK N 4 Kaur Den Iksan melalui Wakil Kesiswaan Heki Dianda menyampaikan bahwa seluruh proses pemberangkatan sudah final.

“Ada 26 siswa jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan yang akan magang di kapal domestik maupun regional selama 3 bulan ke depan,” ujarnya, Kamis (6/9/2018).

Ia menjelaskan, para siswa telah dibekali dengan kemampuan yang cukup.

“Kita sangat bersyukur bahwa siswa kita selama magang seluruh kebutuhan ditanggung oleh perusahaan perkapalan nanti setelah pulang magang mereka akan diberi uang saku oleh perusahaan antara 8 sampai 10 juta rupiah per siswa,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya kerjasama-kerjasama semacam ini.

“Saat ini kita sangat bersyukur karena kita sudah bekerjasama bukan hanya dengan perusahaan dalam negeri, namun juga dengan perusahan di luar negeri,” tutupnya. [Feri]