Novita Sari dan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Tampil memukau lewat lagu Asyiqal Musthafa dan Maghadir dimalam puncak penutupan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2018 di GOR Sawah Lebar Bengkulu, Jum’at (28/9/2018), siswi tuna netra Madrasah Aliyah Baitul Makmur Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Novita Sari, mendapatkan beasiswa langsung dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

“Suara nyanyiannya sungguh indah. Karenanya, saya ingin memberikan beasiswa sebagai bentuk apresiasi sampai ia menyelesaikan madrasahnya di tingkat Aliyah. Kalau Novita Sari ingin meneruskan ke jenjang pendidikan tinggi, juga akan diberikan beasiswa sampai selesai,” tutur Lukman Hakim yang diikuti tepuk tangan para peserta yang hadir.

Dikesempatan yang sama, siswi tuna netra ini mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sangat bersyukur bisa tampil di hadapan Bapak Menteri Agama. Walaupun saya tidak tahu wajah Bapak seperti apa, tapi saya amat bersyukur memperoleh kesempatan ini,” ujar Novita

“Dan saya bener-bener gak nyangka, ternyata saya bisa memperoleh beasiswa. Semoga ke depannya Bapak Menteri Agama bisa lebih sukses lagi. Dan semoga saya bisa menunaikan amanah untuk bisa meneruskan ke perguruan tinggi. Terima kasih pak Menteri,” ujar Novita di hadapan Menteri Agama RI.

Data terhimpun oleh jurnalis pedomanbengkulu.com, para tamu yang hadir dimalam penutupan KSM ini terlihat khusyuk menyaksikan penampilan Novita saat bernyanyi, tidak terkecuali, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Sebelumnya, suara merdu Novita juga menggema indah saat melantunkan ayat suci Al-Quran di Gedung STQ Gunung Bungkuk pada acara pembukaan KSM Nasional 2018.

Sebelumnya, gadis yang mengalami gangguan penglihatan sejak lahir ini juga pernah menjadi juara I MTQ tingkat Provinsi Bengkulu. [Nurhas Bunaida]