PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara -Demi menyerap aspirasi masyarakat secara menyeluruh, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara dari Fraksi PDI Perjuangan Sonti Bakara menggelar Reses di Desa Melati Harjo Kecamatan Ketahun beberapa waktu yang lalu.

“Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Bengkulu Utara setiap tahun. Setiap tiga bulan. Anggota dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Sonti Bakara, Senin (17/9/2018).

Dia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Mian yang kemudian Bupati Bengkulu Utara meneruskan pada OPD terkait,” ujar Sonti.

Ditambahkan Sonti bahwa kegiatan reses dilaksanakan sebagai bentuk pertanggung jawaban anggota dewan di Dapil masing-masing.

“Merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” sampai Sonti. [Evi Kusnandar/Adv]