PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Kabar gembira bagi seluruh calon peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 asal Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah resmi menyetujui usulan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk tetap melaksanakan tes di Wilayah administrasi Rejang Lebong, khususnya tahapan tes Computer Assisted Test (CAT).

“Alhamdulilah, perjuangan kita tidak sia – sia. BKN telah menyetujui usulan kita. Rejang Lebong tetap melaksanakan CAT secara mandiri di IAIN Curup,” kata Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (26/9).

Setidaknya, sambung Kirdes, pemerintah juga telah meminta IAIN Curup sebagai penyedia lokasi tes untuk menyiapkan 200 unit komputer untuk pelaksanaan tes nanti sebagai upaya untuk mengantisipasi membludaknya peserta yang ikut serta.

“Secepatnya kita koordinasikan dengan IAIN. Tetapi, jika tidak bisa menyiapkan 200 unit komputer juga tidak apa apa. Namun, minimal 100 unit harus disiapkan. Sebab, itu sudah ketentuan dan standar dari BKN untul lokasi penyelenggara tes,” ujar Kirdes.

Dilain sisi, Kirdes tetap mengingatkan agar para peserta tidak sama sekali terpengaruh apalagi sampai mengikuti permintaan dari oknum – oknum tidak bertanggung jawab yang mengaku ngaku bisa meluluskan peserta dengan imbalan sejumlah uang.

“Jika ingin lulus ya belajar dengan tekun. Ikuti setiap tahapan dengan baik dan lengkapi syarat administrasi dengan tepat,” ujar Kirdes. [Ifan Salianto]