PedomanBengkulu.com, Kepahiang — Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kepahiang raih prestasi gemilang. Pasalnya, Anggota di bawah pimpinan AKBP Pahala Simanjuntak berhasil mengamankan tiga orang diantaranya, Al, De, dan Re, yang diduga sebagai pelaku tindak pencurian.

Kejadian tersebut berawal, pada tanggal 06 september 2018 sekira jam 11.30 WIB diduga pelaku Al mau membeli sangkar burung dan jagung, setelah itu diduga pelaku beralasan mau ambil mobil untuk membawa barang tersebut.

Saat itu korban masuk kedalam rumah dan meletakkan hanphone miliknya jenis HP Oppo A 37 diatas meja dekat rokok. Ketika korban keluar Hanphone milik korban sudah tidak ada di tempatnya yang diduga di ambil oleh terduga pelaku. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1,5 juta rupiah.

Sementara untuk terduga pelaku Re melakukan aksinya pada hari kamis tanggal 06 September 2018 sekira Pukul 10.30 WIB. Saat itu terduga pelaku Re, datang ke warung pempek palembang Cinde yang berlokasi di Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang untuk membeli pempek dan kopi.

Setelah dibuatkan pesanannya pelaku membayar dan langsung meninggalkan lokasi. Kemudian korban teringat Hp samsung miliknya diletakkan di atas meja, namun saat di cek Hp tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya. Atas kejadian tersebut korban mengalmi kerugian 500 ribu rupiah.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, Kamis (13/9/2018) mengatakan setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka Al dan Re dijalan baru Curup. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan yang selanjunya berhasil menangkap De di Kelurahan Pasar Atas Curup.

“Barang bukti yang diamankan dari para pelaku yakni, 2 unit HP 1 buah kotak Hp oppo A 37 warna gold, 2 unit sepeda motor dan beserta tiga orang terduga pelaku,” ujar Kasat.

“Pelaku di jerat pasal 362 tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara,” tandas Kasat. [Ardiyanto]