Warga saat melihat sisa-sisa kebakaran.

PedomanBengkulu.com, Kaur – Kebakaran terjadi kembali di Kabupaten Kaur tepatnya di Desa Tanjung Baru Kecamatan Maje Kabupaten Kaur.

Tiga rumah warga ludes terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Saat ini Pemda Kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial Kabupaten Kaur menyalurkan bantuan tanggap darurat di Desa Tanjung Baru, Selasa (24/9/2018).

Untuk di ketahui kebakaran ini terjadi pada Selasa (24/9/2018) pukul 02.00 WIB dinihari yang menimpa 3 rumah warga Desa Tanjung Baru atas nama, Darwin Jamin (Alm), Sudirman dan Megi Gustiawan.

Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa, hanya 3 buah rumah rusak berat dan penyebab kebakaran belum diketahui.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap melalui Kabid Dinas Sosial Ilham menyampaikan bahwa saat ini korban kebakaran diberikan bantuan tanggap darurat.

“Bentuknya sandang, pangan dan tenda sementara dari Dinsos yang telah kita pasang bersama Tagana Kaur, pihak Kepolisian dan warga,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada ahli musibah untuk bersabar dan bertawakal dalam menghadapi ujian dari Allah subhana wa ta’ala.

“Mudah-mudahan bantuan tanggap darurat ini dapat meringankan keluarga korban kebakaran,” imbuhnya.

Korban saat ini tinggal di tenda darurat.

Ia juga menitipkan salam dari Bupati Kaur Gusril Pausi kepada keluarga korban yang diberikan santunan.

“InsyaAllah Bapak Bupati Kabupaten Kaur Gusril Pausi dalam waktu dekat ini akan mengunjungi korban kebakaran,” tutupnya. [Feri]