PedomanBengkulu.com, Bengkulu —Anggota Kepolisian Resort Bengkulu di bawah pimpinan AKBP Prianggodo Heru meraih prestasi yang baik.

Pasalnya pihaknya terus melakukan pengungkapan tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Atas kerja keras yang dilakukan anggota Polres kembali berhasil mengamankan 12 orang terduga pelaku tindak kejahatan, diantaranya pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian sepeda motor (curanmor) dan copet yang beraksi di wilayah hukum Polres Bengkulu.

Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru, Senin (17/9/2018) mengatakan, sangat mengapresiasi atas kinerja anggota dalam mengungkap tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bengkulu.

“Kita akan terus konsisten dalam mengungkap pelaku kejahatan di Bengkulu ini. Kemudian kita juga melakukan kegiatan kegiatan preventif dengan meningkatkan patroli dan kegiatan kegiatan lainya,” ujar Kapolres.

Kapolres mengimbau dan berharap kepada warga masyarakat Kota Bengkulu agar tetap bekerjasama dengan pihak kepolisian agar tidak memberikan peluang bagi para pelaku tindak kejahatan.

“Saya harap warga bekerjasama dan tidak memberikan peluang untuk para pelaku kejahatan. Tidak memakai perhiasan perhiasan berlebihan, berhati-hati dalam berkendara, tidak usah sambil menelpon karena itu sangat berbahaya karena dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, sehingga berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain, serta dapat memancing pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan jambret,” ucap Kapolres.

Sebelumnya, Waka Polres Kompol Farouk, mengatakan, perbandingan untuk tingkat kejahatan dari 2017 dan 2018 perbandingannya menurun sebanyak 30 persen. Penangkapan 16 pelaku tersebut dari minggu keempat bulan Agustus hingga minggu pertama bulan September.

Dari minggu keempat bulan Agustus sampai masuk minggu kedua bulan September Polres dan jajaran berhasil mengamankan 28 terduga pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Bengkulu. [Ardiyanto]