Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) melakukan Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Masa Ta’aruf (Masta) Tahun Akademik 2018-2019.

Kegiatan Masta ini mengambil Tema: “Bersinergi Untuk Negeri”, dilaksanakan di halaman depan Gedung Ahmad Dahlan Kampus IV UMB dan akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 12 September hingga 14 September 2018 mendatang.

Rektor UMB, Dr. H. Ahmad Dasan SH MA, saat di mintai keterangan oleh insan Pers, menyebutkan bahwa kegiatan Masta ini di ikuti oleh 1850 peserta.

“Masa Ta’aruf atau yang lebih dikenal dengan sebutan Masta tahun ini diikuti oleh 1850 orang peserta dari jumlah pendaftaran yang mencapai 2600 orang, dan kita cukup berbangga bahwa ternyata animo masyarakat untuk kuliah di UMB masih cukup tinggi,” Jelasnya, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut, Rektor UMB, Ahmad Dasan mengatakan kegiatan masa ta’aruf ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengenal lingkungan dan kehidupan kampus sebelum mengikuti proses perkuliahan, sehingga saat perkuliahan mahasiswa sudah mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus yang masih baru dan pertama kali bagi mereka.

“Masa ta’aruf ini bertujuan untuk memberikan materi dan informasi bagi mahasiswa baru di UMB, serta memberikan pemahaman seputar lingkungan kampus, dihari pertama akan diberikan materi mengenai Universitas, selanjutnya dihari kedua peserta akan dikenalkan dengan fakultas masing-masing dan di hari terakhir akan diberikan materi yang akan disampaikan oleh organisasi mahasiswa UMB,” kata Ahmad Dasan.

Pantauan pedomanbengkulu.com, setelah acara pengukuhan mahasiswa baru yang ditandai dengan pemakaian almamater kepada mahasiswa baru oleh Rektor UMB, seluruh mahasiswa baru beserta tamu undangan disuguhkan dengan berbagai penampilan yang menghibur. Salah satunya penampilan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang atraktif memainkan jurus bela diri menggunakan bermacam senjata. [Nurhas Bunaida]