Aguslian Saputra

PedomanBengkulu.com, Kaur – Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur lakukan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susnas) periode kedua tahun 2018.

Susnas ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 20 September 2018 di Kabupaten Kaur.

Petugas Pencacah Lapangan (PCL) Aguslian Saputra mengatakan bahwa ia telah dibekali pelatihan untuk melakukan pencacahan ini.

“Saat ini, saya mendapatkan tugas 4 blok untuk Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung. Setiap blok ada 10 responden hasil up dating yang kami cacah. Dalam hal ini yang terpenting adalah kami selalu mengingatkan responden untuk jujur dalam mengisi Buku Kuisoner. Sebab keterangan tertulis ini akan sangat membantu hasil yang sebenarnya,” urainya saat dijumpai, Minggu (2/9/2018).

Di tempat terpisah, Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaur, Ir Arbi menyampaikan bahwa kegiatan Susnas 2018 sedang berjalan.

“Saat ini ada 3 orang PML dan 6 orang PCL yang telah melaksanakan kegiatan ini di lapangan. Survei ini untuk mengukur angka kemiskinan secara nasional,” ujarnya.

Selain mengukur angka kemiskinan, lanjutnya, survei ini digelar juga untuk mengetahui fakta di lapangan terkait sejumlah informasi lainnya.

“Informasi kependudukan, keluarga berencana, kesehatan, pendidikan, pendapatan dan pngeluaran,” tandasnya. [Feri]