Pedomanbengkulu.com, Bengkulu – Selasa, (25/09/18) Baru dilantik satu hari, Pasangan Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi langsung mengadakan Rapat Paripurna Istimewa ke-19 masa sidang ke-III tahun sidang 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, guna menyampaikan Visi dan Misi masa jabatan lima tahun ke depan.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi didampingi Waka II DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain. Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Asisten I Provinsi Bengkulu Hamka Sabri ikut menghadiri Rapat Paripurna Istimewa tersebut, juga dihadiri oleh Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun.

Dalam rapat paripurna istimewa ini, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun menyerahkan catatan memori kepada Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu periode 2018-2023. Kemudian, Walikota Bengkulu Helmi Hasan memberikan pidato terkait visi dan misi yang akan dijalankannya selama lima tahun kedepan.

Sebelum menyampaikan pidato terkait visi dan misinya, Helmi terlebih dahulu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan berbagai pihak yang telah membantu dan mendukung jalannya Pemilihan Walikota beberapa waktu lalu, sehingga proses Pilwakot berjalan dengan lancar.

Pada pidato penyampaian visi dan misinya, Helmi mengatakan bahwa dirinya bersama Dedy Wahyudi selaku Wakil Walikota akan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya sudah direncanakan bersama Wakil Walikota sebelumnya, Patriana Sosialinda. Yang artinya Helmi-Dedy akan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, air bersih, pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas.

“Visi dan Misi kami kedepan akan tetap melanjutkan apa yang dahulu kala telah dilakukan oleh kami dengan ibu Patriana Sosialinda, infrastruktur jalan, air bersih, Pendidikan dan kesehatan yang berkualitas,” kata Helmi.

Tak hanya itu, Helmi juga akan kembali menjalankan program Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk rakyat yang lima tahun kebelakang menjadi salah satu program unggulan Helmi Hasan. Adapun Helmi Hasan mamaparkan beberapa program baru yang akan ia realisasikan bersama Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yakni pembangunan Bengkulu Convention Center dan stadion mini di setiap Kelurahan dan atau Kecamatan.

“Kami juga akan tetap menjalankan program APBD untuk rakyat, karna sejatinya APBD merupakan uang rakyat yang harus digunakan oleh rakyat pula. Selain itu, kami juga akan membangun BCC sebagai sarana masyarakat melakukan kegiatan, dan stadion mini disetiap Kecamatan dan Kelurahan,” tambahnya.

“Mari kita membangun kota ini karena ini Kota kita, ketika ada perbedaan diantara kita ini jangan kita saling mencaci-maki karena hal itu tidak baik dan lebih baik bersatu demi membangun Kota Bengkulu,” ucapnya.

Plt Gubernur Bengkulu yang diwakili Hamka Sabri selaku Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu menyampaikan sambutan dan pesannya kepada Walikota serta Wakil Walikota Bengkulu. Hamka Sabri meminta Pemerintah Kota Bengkulu meningkatkan akselerasi pembangunan Kota Bengkulu dan tingkatkan kualitas aparatur.

“Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Bengkulu harus bersinergi dalam rangka mengejar ketertinggalan dari Provinsi-Provinsi lain dari berbagai sisi,” jelasnya. [Yoma Zulkarnain]