PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Bertepatan di Balai kota Bengkulu, Helmi Hasan mengadakan silaturahmi bersama masyarakat kota Bengkulu, dalam silaturahmi tersebut Helmi mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Bengkulu karena berkat masyarakat bengkulu beliau dan rekannya Dedy Wahyudi terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kota Bengkulu.

Disampaikannya, perjuangan dan pengorbanan masyarakat membuktikan bahwa rakyat Bengkulu benar-benar rakyat yang baik, rakyat menginginkan kembali banyaknya perubahan.

“Terimakasih masyarakat Kota Bengkulu yang telah memilih kami. Jabatan Walikota Bengkulu dan Wakil Walikota Bengkulu bukan sebuah kebanggaan bagi kami, tetapi ujian. Karena kami memiliki tugas untuk mewujudkan harapan masyarakat yang selalu merindukan kemajuan dan kesejahteraan,” sampainya, Rabu (26/09/18) malam.

Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap perjuangan masyarakat Kota Bengkulu karena telah mendukung dirinya melanjutkan perjuangan yang sebelumnya telah ia perjuangkan bersama Wawali periode lalu Patriana Sosialinda.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan, beberapa program pro rakyat bersama Wakil Walikota sebelumnya akan tetap dilanjutkan. Konsep APBD untuk rakyat yang dicanangkan sejak 5 tahun belakang membuktikan bahwa masyarakat mampu mengelola uang rakyat melalui program Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake), dan rakyat Bengkulu mampu bersaing dengan masyarakat di luar kota Bengkulu,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa ditahun 2019 infrastruktur Kota Bengkulu masih mendapatkan porsi terbesar. Selain infrastruktur, air bersih juga menjadi prioritas bagi masyarakat yang kekurangan dalam segi ekonomi.

“Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu yang sudah melayani masyarakat dan berhasil menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan tetap dikembangkan selama 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dibangun Bengkulu Convention Center, yang sekelilingnya terdapat fasilitas olahraga yang dapat dinikmati warga Kota Bengkulu. Stadion mini disetiap kecamatan, taman-taman kota, begitu juga peningkatan fasilitas Puskesmas.

Oleh karena itu, ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat dalam menjalankan tugasnya lima tahun ke depan. “Mari kita lupakan persaingan dalam Pemilukada beberapa waktu lalu, mari kembali bergandengan tangan untuk membangun Kota Bengkulu,” ajaknya. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu/Yoma Zulkarnain]