PedomanBengkulu.com, Kaur – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur jalur umum tahun 2018 telah menuntaskan seleksi administrasi.

Hal itu tampak dari Pengumuman Nomor 800/375/BKD-PSDM/KK/2018 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Dari Pelamar Umum Tahun Anggaran 2018 tanggal 20 Oktober 2018 (klik pengumumannya disini).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur Asman Suhadi Minggu (21/10/2018) menyampaikan bahwa total yang mendaftar secar online 3.063 orang pelamar, yang lulus verfikasi sebanyak 2.921 orang pelamar dan tidak memenuhi syarat (TMS) 142 orang.

“Pengambilan nomor tes peserta ujian dilakukan pada tanggal 23 hingga 25 Oktober 2018 di BKD-PSDM Kaur dengan membawa bukti tanda terima berkas pendaftaran,” katanya.

Ia menekankan, peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mengambil nomor tes secara langsung tanpa diwakilkan oleh pihak lain.

“Bagi peserta yang tidak dapat mengambil nomor tes sendiri secara langsung bisa dikuasakan dengan alasan yang sifatnya prinsip seperti melahirkan, menikah dan lain-lain yang sifatnya darurat,” ungkapnya.

Peserta juga tidak diperkenankan untuk menggunakan identitas orang lain untuk mengambil nomor tes.

“Yang mengambil nomor tes tersebut mesti sesuai dengan identitas yang tercantum dalam surat kuasa yang dibuat oleh peserta tes,” ujar Asman. [Feri]