PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Baru-baru ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia merilis nama-nama calon anggota KPU Kabupaten dan Kota Periode 2018-2023.

Pengumuman KPU yang memuat nama-nama calon anggota KPU Kota dan Kabupaten berdasarkan peringkat tersebut diterbitkan mengingat adanya PKPU Nomor 27 Tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2018 tentang Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota.

Sebagaimana disebutkan dalam Pasal 34A PKPU Nomor 27 Tahun 2018 menyebutkan adanya penambahan dari tiga orang anggota yang dilantik akan ditambah menjadi lima orang, berikut kutipannya:

“Anggota KPU Kabupaten/Kota yang telah dilantik dengan jumlah 3 (tiga) orang, dilakukan penambahan menjadi 5 (lima) orang,”

Artinya, untuk kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu yang sudah dilantik akan mendapat tambahan anggota dua orang terbaik berdasarkan peringkat dari nama-nama yang dirilis oleh KPU RI.

Saat dikonfirmasi, Anggi Stephensent salah satu calon terpilih mengungkapkan rasa syukur karena setelah melalui berbagai proses seleksi akhirnya bisa terpilih menjadi salah satu anggota KPU Kota Bengkulu.

“Saya secara pribadi sangat bahagia bisa mendapat amanah ini, tentu setelah mengikuti proses seleksi yang begitu panjang, alhamdulilah bisa terpilih menjadi salah satu yang menjaga amanah ke depan,” ujar Anggi saat dihubungi Pedoman Bengkulu, Minggu (7/10/2018).

Salah satu anggota KPU Kota Bengkulu yang baru terpilih ini juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya kedepan akan menjaga integritasnya.

“Insyaallah ke depannya akan terus menjaga integritas sebagai penyelenggara dan menyukseskan Pemilihan Umum khusunya di Kota Bengkulu,” imbuhnya.

Dipanjutkan Anggi, selanjutnya akan menunggu agenda pelantikan, namun pihaknya juga masih menunggu kapan agenda tersebut akan dilaksanakan.

Dilain sisi, salah satu calon yang namanya juga ada dalam pengumuman tersebut namun belum termasuk ke dalam peringkat dua besar tetap mendukung keputusan tersebut.

“Yang jelas, kita menerima keputusan tersebut. Tentu KPU sudah memilih yang terbaik dari yang baik. Kami juga pasti mendukung kinerja penyelenggara yang ada, agar pemilu berjalan dengan baik,” kata Antoni Wijaya. [Deni Dwi Cahya]

Adapun nama-nama calon anggota KPU kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu berdasarkan urutan peringkat sebagaimana tertera di Pengumuman KPU dengan Nomor: 1172/PP.06-Pu/05/KPU/X/2018 adalah sebagai berikut :

Kabupaten Bengkulu Utara :
1.Bejo, S.Pt.
2.Suwarto, S.H.
3.Jonaidi, S.P.,M.Si.
4.Ganti Budiarto, S.Pi.
5.Ahmad Ridlo, S.PKP.
6.Alian Sory, S.Pd.,Kor
7.Eriy Wiandi, S.T

Kabupaten Bengkulu Tengah :
1.Ir.H. Mulyandi
2.Nora Agustin, S.E.
3.Riyanto, S.E.
4.Dedi Marwan Syafari, S.P.
5.Sumardi R

Kabupaten Kepahiang:
1.Syamsul Komar, S.P.
2.Nurhasan, S.H.I.
3.Umardani, S.Pd.
4.Gusti Imansah, S.Pd.I.
5.Dina Haryanti, S.Kep.
6.Helmiyesi, M.Si.

Kabupaten Lebong:
1.Effan Lavandes, A.Mp.
2.Yayan Hardian, S.IP.
3.Nopen Azwar, S.Hut.
4.Risman Yanuardo, S.Pt.
5.Yunita Fitri Yanti, M.Pd.
6.Redi Jangjaya
7.Erwan Tosari, S.P.

Kabupaten Muko-muko
1.Mansyur S, S.Sos.
2.Bodi Rahmad Sentosa, S.H.
3.Dolly Berta Hermawan, S.H.,S.ST.
4.Dawud, S.Ag.
5.Ferri Arianto, S.Sos.
6.Abdul Hamid Siregar, S.Ag.M.Pd.

Kabupaten Rejang Lebong:
1.Ujang Maman
2.Visco Putra Alexander, S.IP.,M.Si.
3.Atina, S.E.
4.Nofi Haryanto, S.Pd.I.
5.Hardianto, S.H.
6.Yesi Yulianto, S.IP.

Kabupaten Seluma :
1.Henri Arianda, S.P.
2.Nazirwan, S.Sos.
3.Dadi Sukadi, S.E.
4.Herwan Saleh, S.IP.
5.Helwandi, S.E.
6.Adhi Yoga Permana, S.P.

Kota Bengkulu:
1.Romi Sugara, S.Sos.
2.Anggi Stephentsent, S.Pd.
3.Eka Fitrisia, S.P.
4.Wahyu Handono, M.Si.
5.Fahmi Arisandi, S.H.,M.H.
6.Antoni Wijaya