PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara – Sebagai upaya mempromosikan hasil karya Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berada di Bengkulu Utara pihak Pemerintah Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan (Disperindag) menggelar Argamakmur Expo di Alun-alun Rajo Malim Paduko 8 hingga 18 Oktober 2018.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Bengkulu Utara dalam rangka memperingati HUT Kota Argamakmur, serta bentuk dukungan pemerintah bagi UKM-UKM yang ada di Bengkulu Utara untuk mempromosikan hasil karya sehingga bisa meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat,” ungkap Kadis Perindag BU Zulkarnai MH.

Ditambahkannya bahwa pameran kali ini diikuti 82 stand diantaranya stand Dinkes Provinsi Bengkulu, OPD, Kecamatan, Bumdes, UKM dan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) di wilayah Bengkulu Utara.

“Kita berharap agar kegiatan ini dapat dipatenkan serta ada peningkatan dibidang infrastruktur karena melihat dari antusias para peserta maupun pengunjung yang terus bertambah dari tahun ke tahun,” ujar Zulkarnain.

Sementara itu Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana hiburan namun juga dapat dijadikan sebagai sarana edukasi serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita mendorong masyarakat agar dapat mengunjungi kegiatan ini karena ini merupakan ikon Kota Argamakmur yang di gelar setiap tahun,” ujar Mian. [Evi Kusnandar]