Astra Motor Bengkulu baru saja melaksanakan aksi kemanusiaan berupa donor darah yang bekerja samaa dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bengkulu.

Kegiatan tersebut diadakan di Halaman utama Astra motor Bengkulu Main dealer yang terletak di Jalan Ir. Rustandi kelurahan, Kandang, Kamis (11/10/2018).

PIC Customer Social Responsibility (CSR) Astra Motor Bengkulu, Selvi D menyatakan, donor darah tersebut merupakan kegiatan Corporate Sosial Responbility (CSR) Astra Motor Bengkulu yang diikuti oleh semua staf, karyawan, dan masyarakat umum.

“Untuk tanggal 11 Oktober ini kita jadwalkan donor darah, disini tidak hanya karyawan, tapi juga warga sekitar dan pihak-pihak yang bekerjasama dengan kita, jadi kita free. Sebanyak 20 kantong darah telah terkumpul dalam kegiatan donor darah kali ini,” terangnya.

“Kita bekerjasama dengan PMI, ini kan memang merupakan program dari Astra Motor. Tapi secara internal Astra Motor Bengkulu sudah kita laksanakan setiap 3 bulan sekali sejak dari tahun 2015,” paparnya.

Selvi menambahkan, setiap tahun Astra Motor Bengkulu menargetkan kegiatan donor darah ini minimal dapat menyumbangkan 100 kantong darah setiap tahunnya, dan setiap darah yang sudah disumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu yang sangat membutuhkan sesuai dengan tujuan perusahaan yakni mewujudkan indonesia sehat. [Nurhas Bunaida]