PedomanBengkulu.com, Kaur – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengadakan sosialisasi Ketaspenan yang berkerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaur di GSG Kaur, Rabu (31/10/2018).

Dalam kegiatan ini hadir Sekda Kabupaten Kaur Nandar Munadi, dari Perwakilan PT Taspen Sunarto Hutagalo Kasi Kepesertaan Bank Mandiri Taspen, M Irpan S, Account Officer Pensiun serta ASN dari Perwakilan setiap Kecamatan Kaur dan OPD Kaur.

Sosialisasi Ketaspenan ini dibuka oleh Sekda Kaur Nandar Munadi.

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan bahwa perencanaan pensiun sangat penting bagi para ASN yang telah memasuki purna tugas.

“Dalam kegiatan ini, ikutilah petunjuk dan arahan permateri agar dalam masa pinsiun ini bisa terencana,” ujar Nandar.

Perwakilan PT Taspen Sunarto Hutagalo menyampaikan bahwa bagi para ASN yang sudah memasuki pensiun untuk dapat merencanakan harapan masa depan yang lebih baik.

“Bank Mandiri Taspen merupakan mitra dari PT Taspen dalam pembayaran uang pensiun, tabungan, keredit bagi para ASN yang telah pensiun. Jadi bagi para ASN yang sudah memasuki purna tugas ini ikutilah dan pahami mekanisme dan prosedur yang ada,” ungkapnya.

Sunarto menambahkan, pensiun harus dihadapi secara terencana.

“Seluruh langkah pensiun harus dipersiapkan dengan matang dan tepat. Mudah-mudahan kita dapat berkerjasama dengan baik,” tandas Sunarto. [Feri]