Pedomanbengkulu.com, Kaur – Untuk mengawal Pemilu 2019 yang Damai, Aman dan Lancar serta Sukses, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaur berkerjasama dengan Polres Kaur melaksanakan Deklarasi Damai di Halaman Sentra Kuliner Kaur, Jumat (05/10/2018)

Deklarasi ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kaur, Tony Kuswoyo dan Anggota, Kapolres Kaur dalam hal ini diwakili oleh Kompol Harsono selaku Kabag Ops Polres Kaur dan Ketua KPUD Kaur, Mexxy Rismanto dan anggota.

Hadir pula Bawaslu Kecamatan se-Kaur, PPK se-Kaur, 16 Partai Politik Peserta Pemilu di Kaur.

Dalam sambutannya, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto melalui Kabg Ops Kompol Harsono mengatakan  menghadapi Pemilu 2019 semua elemen harus terlibat mengawal dan menjaga agar Pileg dan Pilpres berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kaur, Tony Kuswoyo menyampaikan seluruh pihak harus terlibat dalam mengawal Pemilu ini. Ia menegaskan pemilu bukan hanya tugas Bawaslu dan jajaran tapi merupakan tugas bersama.

Masyarakat berperan penting dalam mengawasi penyelenggara, pengawas dan peserta sebab masyarakat bersentuhan langsung dengan Pemilu. Mari sama-sama kita menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019,” katanya.

Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto dalam sambutanya mengatakan, untuk pemilu yang sukses dan bermartabat dibutuhkan keterlibatan seluruh elemen yang ada secara langsung.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan menghasilkan pemimpin dan atau anggota DPRD yang membawa Kaur lebih maju,” tandasnya.¬†[Feri]