PedomanBengkulu.com, Kaur – Sengketa penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) calon DPRD Kabupaten Kaur hari ini dilaksanakan di Sekreteriat Bawaslu Kabupaten Kaur, Senin (1/10/2018).

Sidang sengketa ajudikasi DCT calon DPRD Kaur ini dipimpin oleh Majelis Musyawarah yaitu Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo, dua anggota Natjo Elem dan Oyun Zupra.

Pihak penggugat dihadiri oleh Ketua DPD PAN Kaur Meridian Taher, Sekretaris DPD PAN Kaur Tabran Bangun, LO Partai PAN Kaur Yoga serta Kuasa Hukum DPD PAN Kaur Arjus Purnama.

Dan pihak tergugat KPUD Kaur dihadiri oleh Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto, anggota KPUD Kaur Radius, Irpandi, Yuhardi, staf KPUD Kaur dan Kuasa Hukum KPUD Kaur, Budi Marselius, A Ghufroni serta Deisi.

Dalam sidang ajudiksi pertama ini berlangsung agenda penyampaian materi dan kronologis dari penggugat dan tergugat serta pemeriksaan berkas dari kedua belah pihak.

Majelis Musyawarah Ketua Bawaslu Kaur Tony Kuswoyo menyampaikan setelah penyampaian permohonan dari penggugat dan jawaban tergugat sidang ditutup dan dilanjutkan besok dengan agenda pemeriksaan bukti surat penggugat dan tergugat serta pemeriksaan saksi penggugat dan tergugat.

Menurutnya, tahapan-tahapan ini sesuai dengan aturan yang ada.

“Dari proses ini kita akan berjalan sesuai dengan mekanisme dan regulasi yang ada,” jelas Tony. [Feri]