Pedomanbengkulu.com.Kaur – Badan Amail Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Kaur menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Masjid Al-Kahfi Bintuhan, Kamis (11/10/2018).

Bantuan yang disalurkan Baznas Provinsi Bengkulu berjumlah Rp225,75 juta.

Terbagi dalam beberapa item diantaranya bedah rumah 4 unit masing-masing Rp15 juta, bedah rumah Baznas kaur 2 unit Rp30 juta, untuk bantuan sembako 30 orang, bantuan pendidikan SD 50 orang, SMP 90 orang, SMA 50 orang dan Perguruan Tinggi 4 orang.

Kemudian, Bantuan peralatan usah Gerobak 4 orang, Alat tangkap perikanan 8 orang, Alat Pertanian Pupuk dan Bibit 5 orang. Bantuan peralatan kesehatan 5 orang, Memakmurkan masjid 35 orang. Jumlah keseluruhan penerima bantuan 291 orang.

Acara penyerahan bantuan dibuka oleh Bupati Kabupaten Kaur, Gusril Pausi yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I, Ujang Syafiri.

Dalam sambutanya Ujang Syafiri menyampaikan agar uang yang diterima dipergunakan dengan baik dan manfaatnya jangan disia-siakan.

“Inilah bentuk komitmen Pemerintah untuk tetap berusah membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” katanya

Ketua Baznas Provinsi Bengkulu diwakili oleh Rama Doni staf Baznas Provinsi Bengkulu dalam penyampaianya, berharap semoga penerima bantuan dapat menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukannya seperti, untuk sekolah, usaha dan lain-lain.

“Kehusus untuk siswa-siswi agar dapat meningkatkan prestasi belajar dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik,” ujar Doni. [Feri]